Review Wedding

*Review Wedding dari web Multiply.com pada tahun 2008. Multiply.com doesn’t exist anymore. 

Alhamdulillah, rasa syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat dan rahmat-Nya dalam acara pernikahan Trias & Masri,  berlangsung dengan baik pada 27 December 2008.
      Akhirnya perjuangan gw selama Mar-Dec 2008 semua berjalan lancar, berdiri diatas pelaminan didampingi oleh seorang suami adalah hal yang paling membahagiakan.sambil menyaksikan para tamu yang datang memberikan ucapan selamat pada malam resepsi. Betul2 rasa puas tak terhingga semua Paid Off.

     Jumlah tamu undangan; 400 undangan. Tempat Resepsi; Gedung Serba Guna Bulog, Oryza, Catering; Puspita Sawargi, Dekorasi; Bunga2 Wedding, Rias; Sanggar Putri Yusman, Dokumentasi; Wahid Photo, Undangan; Pumpunk Craft & Dilla Print, Souvenir; Rajawali Souvenir.

Tempat Resepsi; Gedung Serba Guna Bulog ‘Oryza’
Lokasinya strategis dipusat kota, harga sewa menggunakan ruang serba guna beserta lobby Rp.8.800.000 (kapasitas s/d 1500 orang). Charge tambahan; Infaq Masjid At Taqwa utk akad nikah Rp.500.000 (blm termasuk uang kebersihan masjid jika menggunakan fasilitas ruang rias di masjid), charge dokumentasi Rp. 300.000, charge pelaminan Rp.1.000.000 (harga dari vendor dekorasi tdk termasuk charge pelaminan). Gedungnya luas dan bagus hanya A/C di lobby terasa agak panas.

Catering; Puspita Sawargi (PS) 
Catering pimpinan Ir. Lynda ini perlu diacungi jempol karena semua makanan yang disajikan betul2 nikmat dengan dekorasi yang menawan. Menu Buffet per pax Rp.32.500.

Menu Buffet; 
Nasi putih, Nasi goreng ala Puspita, Sup Kimlo, Ayam cah Kacang Mede, Bistik Lidah, Udang Tempura dan Selada Bangkok.
Menu gubukan; 
Selat Solo, Bakwan Malang, Empal Gentong, Zuba2 Soup, Dimsum, Lasagna, Korean Bbq, Es Cream Walls dan bonus Poffertjes.
Tamu2 memuji kelezatan dari catering Puspita Sawargi, bener2 puas rasanya.
Terlebih lagi bonus Poffertjes yang memberi kesan tersendiri, karena sebelumnya terpikir bahwa penyajian Poffertjes yang dimaksud seperti Poffertjest pada umumnya namun yang ini berbeda, meja gubukan Poffertjes di buat seperti mini dessert table lengkap dengan cup cakes, potongan buah2an ditusukan ke lidi, bola2 Poffertjes itu sendiri lalu dilengkapi dengan Chocolate Fountain. Tamu2 yang blm pernah mendapati Poffertjes t macam ini pun heran karena saya sendiri tidak menyangka akan diberikan bonus sebegitu bagusnya (big thanks to Puspita Sawargi).
Puding coklatnya lebih berwarna coklat dan terasa (berbeda dgn saat test food pudding coklatnya kurang pekat agak terkesan murahan).
Setting gubuk Empal Gentongnya dibuat seperti warung, sampai dibuat tempat photo2 sama tamu. Banyak yg memuji bistik lidahnya, enak dan empuk. Lasagna, Zuba2 Soup, Empal Gentong, Korean Bbq, Bakwan Malang yg menjadi menu andalan PS rasanya mantab sebanding dengan menu Catering lain yg jauh lebih mahal.
Sisa makanannya banyak sekali sampai semua saudara kebagian membawa pulang dan tetangga rumah pun tak ketinggalan mendapat antaran.
Thanks to Mba Yuli sebagai Marketing yang dealing selama 9 bulan terakhir dan Pak Yus sebagai banquet operation supervisor (PS) yang mampu mendekor dan mendukung lancarnya acara resepsi dengan staff yang cekatan.

Dekorasi; Bunga2 Wedding
Mas Agus sebagai empunya vendor ini sangat kooperatif, tau betul apa yang kita inginkan sebagai klien. Hanya bertemu dua kali dengan mas Agus dan whalllaaaaa dekornya betul2 sempurna sesuai dengan keinginan. Warna dekor Cream & Gold; dipilih warna ini agar terkesan mewah karena warna emas melambangkan kemewahan dan cream untuk mengimbangi kemewahan warna emas, Pelaminan dipilih Gebyok modern; gebyok agar tetap terkesan tradisional tapi didampingi dengan frame pita agar berkesan bersih, modern dan tidak monoton. Bonus; fresh Hand Bouquet warna putih, bunga utk handle mobil pengantin dan janur. Kombinasi dari dekorasi pihak Bunga2 dan PS betul2 senada. Budget sekitar 8jutaan.

Rias; Sanggar Putri Yusman
Riasannya bagus dan nempel, paes sesuai dengan bentuk muka. Tamu2 bilang manglingi, yang merias muka dilakukan sendiri oleh ibu Putri. Awalnya sempet was2 takut ibu Putri tidak bisa lalu diserahkan ke assistennya secara dalam satu hari ibu Putri bisa menerima beberapa event dalam satu hari namun bersyukur ibu Putri langsung turun mendandani, top banget. Make upnya cuma sebentar aja karena ibu Putri setelah itu ada tugas merias lagi ditempat lain, professional bgt. Warna baju resepsi; beskap cream dan kebaya cream, kerah tinggi full payet paket dari Sanggar Putri Yusman. Sempat terjadi mixed up dengan perias utk keluarga yg dibawa dari rumah, pun ibu saya yang seharusnya mendapatkan paket pinjaman sandal pun terlupa untuk dibawa dari pihak Sanggar Putri. Nothing is perfect, tetap gw besyukur semua lancar. Budget sekitar Rp.4jutaan.

Dokumentasi; Wahid Photo
Walaupun tidak menggunakan jasa Wahid Photo utk photo prewedd namun mas Wahid sanggup membantu edit, mencetak serta membingkai photo yang diberikan dengan waktu yang sudah mepet ke hari H. Sampai saat ini masih menunggu hasil jepretan dari mas Wahid, penasaran mau lihat hasilnya. Kalo dari cara kerjanya saya lihat team Wahid Photo professional sekali. Budget Rp.4.500.000

Undangan; Pumpunk Craft dan Dilla Print
Untuk undangan lain dari yang lain, konsep cinta lingkungan. Undangan sekalian frame. Hasil frame di Pumpunk Craft ini ada beberapa yang kurang bagus tapi mereka memberikan frame lebih sebagi cadangan. Uhm hasilnya keren. Cetak di Dilla Print pun rapi bgt, pun mereka memberikan undangan yang berlebih banget. Good Job

Souvenir; Rajawali Souvenir
Uhm ini yang agak2 error gw pesen 500pcs n betul2 gak ada lebih sedikit pun pas 500 doang itu aja ada yang rusak. Ada complaint juga dari beberapa temen kalo pulpennya gak nyata. Resiko pake souvenir pulpen memang begitu ya minta maaf deh frens.

Last but not least many thanks to weddingku.com; karena hampir semua vendor ini gw dapet dari membandingkan di forum discussion weddingku.com












Comments