Keliling Kuala Lumpur II

Tiba di Kuala Lumpur kita ber-10 charter van utk menuju apartemen Crown regency di jalan P. Ramlee karena ternyata agak susah cari taxi kosong. Rate Crown Regency ini RM488nett. Lokasi Crown regency cukup strategis bisa jalan kaki ke KLCC, Bukit Bintang dan deket dgn club-club yg ok kyk Beach, Lola, Ruum's, Jungle Safari, Zouk etc. Lepas kemaskan barang trus langsung menuju Sungei Wang (shopping center/ pusat beli belah) naek monorail (kapan monorail di Jkt jd ya???). Bangunan Sungei Wang modelnya jadul gak berkesan modern tp barang yg dijual boleh tahan macem2 deh kyk di ITC. Oiya banyak ktemu orang senegara jd tkw jaga toko dah logat2 melayu tp tetep aja wong jowo tetep wong jowo hehe.
On 16 June, kita menuju ke Central Market naek taxi. Central market ini merupakan pusat kerajinan tangan (handycraft) mulai dari anyaman, ukiran, kaligrafi, batik, pernak pernik sampe shisha pun ada, shisha dijual RM50-80. Trus makan di food court lantai paling atas namanya The Mangrove, di sini menyediakan berbagai macam makanan mulai dari western, japanese, chinese, thai and melayu, tentunya semua halal. Gw mo order claypot rice tp keabisan trus order chicken cutlet di serve pake nasi, salad and french fries (double karbohidratnya). Yang lucu di sini ada masakan Kelantan dengan nasi warna warni, ada yg kuning (biasa kyk nasi kuning) ada yg merah (biasa jg kyk beras merah) tp ada yg warnanya biru (ni baru aneh). Nasi biru rasanya agak aneh ada rasa serehnya tp gak tau ni biru dtg dari mana, for me enough just try one time aja. Puas makan kita jalan ke Petaling street daerah China town. Disini di gelar kaki lima yg jual tas2 aspal guess, LV, gucci, channel etc harganya jauh lbh murah dr yg di jual di Mangga dua. Tp tetep harus pinter2 nawar, gw beli bag guess, koper LV and celana model kaos yg longgar di toko Hari Hari. Lg seru2nya belanja hujan turun deres bgt, gatot dah trus berteduh di Mc Donald tunggu Van charter dtg jemput utk blk ke apartemen. Malamnya kita jalan ke KLCC Suria pusat beli belah/shopping center tp gak beda jauh sm mall yg ada di Jkt, disini ada A&W resto lho sama kyk di Jkt tp secara krn di Singapore dah gak ada so Mas family gak mau melewatkan makan Coney dog n root beer float.
17 June, perjalanan dimulai dari Masjid India di sini di jual berbagai macam kain, saree, baju kurung dengan harga yg relatif murah. Oiya berhubung hari minggu dimana2 terlihat orang menjual kain dengan harga lelong (kata lain obral) satu set kain utk baju kurung di lelong mulai RM15 dgn warnanya yg khas, kinclong bow. Selain kain ada jg baju model baby doll dilelong dgn harga cuma RM25 keren2 (di Bugis street dijual S$25 dgn model yg asli sama). Masuk ke arena bazar Masjid India di kanan kirinya byk yg jual kacamata, jam, tas, kerudung ampe make up. Emang fake sih tp tergantung yg make kan hehe, gw beli kacamata seharga RM10 aja tp model gede dgn bingkai coklat pas sm muka gw. Tp utk make up gw gak brani beli takut gak cocok, dijual berbagai merek terkenal kyk MAC, Channel, Lancome, Maybeline etc dgn harga yg murah. Toserba kyk Mustafa ctr jg ada namanya Mayden, even gak sebegitu lengkapnya. Yang lucunya gw kira di arena bazar yg berlantaikan ubin, khusus buat pejalan kaki doang eh gak taunya ada mobil aja githu yg lewat, semrawut juga ternyata. Trus ada restaurant yg bertuliskan "restaurant orang Islam" tanpa menyebutkan jenis makanan yg dijual, tp kyknya menyediakan masakan India or Pakistan secara lebih enak dengernya kalo di bilang Halal restaurant bukan. Yah maklum lain negara lain bahasa. Last but not least gw beli 2 baju kurung, model baju kurung biasa RM25 and model kebaya kurung RM19.90, dgn warna yg paling soft diantara yg lain ijo lumut n ungu muda di toko Mari (kyknya satu2nya toko yg jual baju kurung dgn harga plg murah yg gw temuin). Lanjut kita jalan ke City Bazar, pertokoan disini agak sepi tp ada butik yg jual bag LV, Channel, Guess etc mulai dari kw1 dgn harga yg ok. Malemnya pergi ke Sungei Wang lagi ada barang yg mau d beli sm Mas brother. Perjalanan dari Sungei Wang ke apartemen niatnya mau beli pizza hut tp gak jadi setelah ada pilihan lain yaitu nasi padang Sari Ratu Grand, gw blg ke Mas family kl ni resto emang terkenal enak tp agak mahal dikit. Sebungkus nasi isi rendang+keripik kentang+terong harganya sekitar RM10 tp puas semua bilang enak secara ini baru real nasi padang gak kyk nasi padang di Singapore (nasi padang tp kyk masakan orang jawa hehe gak pedes).
June 18, Wah my last day di KL, hari ini rencananya marathon tour. Pagi2 kita pergi ke Masjid India lagi, ada barang yg lupa mau dibeli. Dipinggir jalan Masjid India byk orang jual gorengan bakwan udang RM1 n kerupuk ikan RM1, digunting2 trus di kasih saus yg rasanya kyk saus cakwe (agak asem) enak bgt si tp es kelapanya sumpe gak berasa sm sekali kyk air di tambah gula (uhm enakan es kelapa jalan Kebembem). Trus2 kita menuju Lot 10 dikawasan Bukit Bintang, City Bazar, dataran Merdeka, Masjid Negara, tugu peringatan, KL tower and terakhir naek Eye of Malaysia dgn tiket RM15/person. Konsepnya seperti eye of London tp lebih pendek dgn kereta yg bentuknya mirip sm cable car bisa muat s/d 8 orang. Muter2 4 kali, tinggi bgt bisa liat kelap kelip lampu Genting dari kejauhan. Gak terasa waktu dah menunjukkan pukul 9pm and kita dah harus balik ke terminal bus utk kembali ke Singapore. Sebelumnya gak lupa beli nasi padang di Sari Ratu Grand buat dinnernya (hehe endang kan bow). Bus KBES departed dr Kuala Lumpur jam 10.30pm, sepanjang perjalanan tidur terus gak terasa jam 02.30am dah nyampe imigrasi di Johor Bahru, turun dgn mata yg terkantuk2. Baru sebentar naek bus kita harus turun memasuki imigrasi Singapore n koper dibawa utk cek di custom. So far gak ada masalah dgn imigrasinya. Bus ini ternyata mengantarkan tiap penumpang sampe depan rumah so gak usah naek taxi lg. And last sampe rumah Mas di daerah Kallang jam 03.15am. What a great holiday but still have another 4 days in Singapore before went back to Jakarta.