Journey to Singapore N Kuala Lumpur I

Sambungan dari "Budget Travel to Singapore"

Morning 13 June 2007, sehubungan berangkat ke Btm pake Airasia paling pagi 06.40am so gw brangkat dr rumah jam 05.00am, smpe di Ckg jam 05.35am. Ngantri di C/I counter ternyata dah cukup panjang, stlh membayar Rp.30rb utk airport tax, airasia memberikan boarding pass tanpa no tempat duduk (memang sdh aturannya siapa cepat dia dapat). Perjalanan ke Btm memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit, uhm kok lama ya kyknya kl Garuda cuma 1 jam apa muter2 dulu ya? (tp kemana?). Airasia pesawatnya lumayan ok, gw duduk no.2 dari depan, tp bener2 no food&beverage even sweet heee untung dah bawa permen sendiri soalnya tiap mau take off gw terbiasa makan permen biar kuping nya gak terlalu bengeng.
Sampe di Hang Nadim gak lupa beli ticket ferry S$15 return (oneway S$13) trus naek ferry dari Btm Ctr yg jam 09.30am dgn bayar fiskal yg tetep 500rb. ferry berlabuh di Harbour Front jam 11.30am waktu Singapura. Uhm mulai berurusan sm imigrasi yg bikin bt deh, berhubung passport gw msh mulus dari tahun 2005 (blm kepake) imigrasi tanya dah lama gak keluar negeri? (ya iyalah msh kosong gitu passport gw) gw explain; "I just renew my passport but this is not my 1st time to Singapore". ditanya pulak alamat siapa yg gw put di address? ada no telfonnya gak? bawa uang berapa? traveling alone ke?. Bla bla bla Yah at last welcome to Singapore.
Keluar dari imigrasi ada Mas yg udah nunggu sambil bawa 2 slices of pizza yg asli geda banget, new york pizza. Lebih gede dr Avenue Pizza Jakarta. Di atas pizza ada bbq chicken wing utuh yg nempel sebagai topping nya hehe lucu banget blm pernah gw liat pizza model begini. Malemnya nginep tempat temen gw tp sebelumnya beli makan hainan chicken rice N beehoon hongkong beli di Hawa restaurant. Next day nya nginep tempat adiknya Mas, trus jalan jalan sama Mas family pertama makan masakan melayu di Hj. Maimunah Arab street trus belanja kain buat baju kurung satu suit, lace N songket S$60 (bagus banget warna krem ke ungu biru2an) trus malemnya lanjut shopping ke tanjung katong N lion city plaza.
On 15 June, morning around 10.30am we were leaving Singapore to Kuala Lumpur by KBES (Konsortium Bas Ekspres, http://www.kbes.com.my/) harga ticket nya cukup murah return S$60, jarak tempuh kurang lebih 5 jam. Tp bus nya T.O.P bgt dgn kursi yg hanya 3 seat per line dan cuma 7 row. Total penumpang 21. Kursi bisa ampe hampir tidur (super snoozer seat) lengkap dengan personal entertainment ada tv n earpiece di tiap tempat duduk dgn movie N mp3. Wah wah blm pernah yg beginian nih (coba kl ke yogya ada bus model begini, nyaman). Memasuki Immigrasi Malaysia di Johor Bahru kita harus menurunkan semua koper utk diperiksa di custom, agak repot jg naek turun bus bawa2 koper. Petugas immigrasi Malaysia cukup ramah soalnya ada badge campaign "service with smile" di baju nya (no wonder beda bgt ama d Singapore).
Continue to part II

Comments